Kebijakan Privasi

Privasi Anda Penting Bagi Kami

Sikimo.com atau SIKIMO berdedikasi untuk melindungi hak-hak privasi pengguna aplikasi kami. Kebijakan Privasi ini menjelaskan cara kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, dan mengelola informasi, termasuk informasi pribadi, yang Anda berikan atau kami kumpulkan sehubungan dengan aplikasi android dan website kami.

Kebijakan ini hanya terbatas untuk informasi yang dikumpulkan atau diterima oleh SIKIMO melalui penggunaan Layanan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas tindakan orang lain atau pihak ketiga, isi atau materi pada website-website pihak ketiga yang mengatasnamakan dengan Layanan kami, produk atau jasa yang mereka tawarkan, penggunaan informasi yang Anda berikan kepada mereka. Aplikasi android resmi kami hanya yang bernama "SIKIMO".

Dengan menggunakan Layanan kami, Anda dianggap telah menyetujui kebijakan ini dan mengizinkan kami melakukan pengolahan data, termasuk informasi pribadi Anda, dengan cara yang dijelaskan dalam Kebijakan ini. Apabila Anda tidak menyetujui ketentuan atau Kebijakan kami, maka silahkan untuk tidak menggunakan Layanan kami. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang kebijakan privasi kami, Anda dapat langsung menghubungi kami melalui pesan Whatsapp kepada Customer Service pada jam.

Pengumpulan dan Penggunaan Informasi

SIKIMO mengumpulkan informasi seperti yang dijelaskan di bawah ini. Tujuan utama kami dalam mengumpulkan dan menggunakan informasi Anda adalah untuk membuat akun sebagai member atau reseller kami, memfasilitasi Anda supaya dapat melakukan transaksi pembelian maupun pembayaran secara elektronik, memberikan pelayanan kepada Anda, meningkatkan kualitas layanan kami, menghubungi Anda, melakukan pengamatan, pengawasan, serta membuat laporan untuk keperluan manajemen internal kami.

Kami menyimpan informasi pada server kami yang dibackup dengan server yang berlokasi di data center Singapura, dan kami dapat menambah atau memindahkan server di manapun sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kami.

Untuk bergabung dalam member atau reseller jaringan usaha kami, Anda harus mendaftar dengan memberikan informasi nama, nomor hp, alamat, dan email.

Webreport dan Aplikasi Android

Saat browsing atau login ke website kami, sistem operasi komputer Anda, Internet Protocol (IP) Address, waktu akses, jenis browser, rujukan alamat situs akan dicatat secara otomatis oleh sistem. Kami dapat menggunakan informasi ini untuk memantau, mengembangkan dan menganalisis penggunaan Layanan tersebut. Selain itu, kami mungkin akan meminta Anda untuk mengirimkan data yang bersifat pribadi Anda, termasuk namun tidak terbatas pada nama, foto profil, jenis kelamin, usia atau tanggal lahir, link ke profil Anda pada situs jaringan sosial dan situs pihak ketiga lainnya, username/nama pengguna dan email. Kami dapat menggunakan informasi ini untuk membuat profil pengguna dan memberikan layanan. Kami dapat menggunakan alamat email Anda untuk menghubungi Anda yang berkaitan dengan informasi akun Anda, promosi maupun informasi/berita dari perusahaan kami. Jika Anda tidak lagi ingin menerima jenis materi promosi ataupun informasi dari kami, Anda dapat melakukan pengaturan pada profil Anda atau menghubungi kami.

Jika Anda menggunakan aplikasi android kami, kami dapat mengumpulkan dan mencatat informasi tertentu seperti ID perangkat yang unik (persistent/non-persistent), jenis hardware/tipe seri HP, media access control ("MAC") address, international mobile equipment identity ("IMEI"), versi dari operating system ("OS"), nama perangkat Anda, alamat email Anda, dan lokasi Anda berdasarkan alamat Internet Protocol (IP) maupun triangulasi BTS. Informasi ini membantu kami untuk mengatasi masalah dan membantu kami memahami tren penggunaan Layanan kami.

Aplikai android akan mengirimkan informasi lokasi tempat Anda berada secara berkala dengan metode triangulasi BTS untuk keperluan pemetaan usaha kami yang terkait dengan kebijakan operator-operator telekomunikasi di Indonesia yang menetapkan sistem cluster/pembagian wilayah dalam pendistribusian stok. Aplikasi android akan meminta perijinan untuk menghubungkan HP Anda ke jaringan internet, menyimpan data pada HP Anda, mengirimkan informasi pribadi Anda, mengakses daftar kontak HP Anda, meminta informasi lokasi Anda, mengirimkan notifikasi ke HP Anda. Anda tetap dapat menggunakan aplikasi android kami jika salah satu permintaan ijin tersebut Anda tolak ketika installasi aplikasi di HP Anda.

Kami tidak akan membagi informasi ini kepada pihak ketiga tanpa izin Anda. Jika Anda tidak ingin lagi kami untuk melacak atau menggunakan informasi ini, Anda dapat mematikannya di pengaturan keamanan pada aplikasi SIKIMO. 

Pelayanan Pelanggan

Kami dapat mengumpulkan alamat email Anda ketika Anda menghubungi kelompok layanan pelanggan kami dan kami dapat menggunakan alamat email untuk menghubungi Anda kembali, serta memberitahukan Anda tentang berita/info maupun promosi dari kami. Jika Anda tidak ingin lagi menerima notifikasi email tertentu Anda dapat memilih keluar setiap saat dengan menghapus alamat email dari profil akun Anda, klik link unsubscribe yang tercantum pada bagian bawah pesan email, atau menghubungi kami langsung.

Push Notification

Kami juga mengirimkan pemberitahuan via aplikasi android kami untuk mengirim berbagai jenis informasi/pesan. Anda dapat berhenti menerima notifikasi dari aplikasi kami dengan melakukan pengaturan pada perangkat Anda.

Pengungkapan Informasi Anda

SIKIMO tidak berbagi informasi pribadi Anda kecuali disetujui oleh Anda atau seperti yang dijelaskan di bawah ini:

  • SIKIMO ke depannya dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan atau individu untuk peningkatan kualitas Layanan kami yang mungkin membutuhkan akses informasi pribadi Anda.
  • Kami dapat memberikan informasi Anda sebagaimana diizinkan oleh hukum atau diperlukan dalam hal penegakkan hukum, seperti untuk mematuhi surat perintah pengadilan, penyelidikan kasus penipuan, menanggapi permintaan pemerintah, menegakkan atau memperjuangkan hak-hak kami, properti, atau keselamatan kami maupun pengguna kami atau orang lain. Ini termasuk pertukaran informasi dengan perusahaan atau organisasi lain untuk perlindungan penipuan.
  • SIKIMO dapat berbagi informasi Anda sehubungan dengan merger, penjualan aset kami, pembiayaan atau akuisisi seluruh atau sebagian dari bisnis kami ke perusahaan lain. Anda akan diberitahu melalui email, sms, informasi via website, aplikasi android, broadcast instant messaging atau media pemberitahuan lainnya apabila ada perubahan atau perkembangan status hukum usaha kami.
  • Kami dapat berbagi informasi agregat anonim tentang Anda dengan pengiklan, penerbit, mitra bisnis, sponsor, dan pihak ketiga lainnya.
Perubahan Kebijakan

Kami dapat memperbarui kebijakan privasi ini untuk mencerminkan perubahan praktik informasi kami. Jika kami melakukan perubahan materi, kami dapat memberitahu Anda melalui email, sms, informasi via website, aplikasi android, broadcast instant messaging atau media pemberitahuan lainnya sebelum atau sesudah perubahan berlaku efektif. Kebijakan juga dapat berubah tanpa pemberitahuan jika perubahan bersifat minor yaitu tidak membutuhkan persetujuan lebih lanjut dari pengguna atau tidak ada pihak yang berpotensi dirugikan atas berubahnya kebijakan.

Keamanan

SIKIMO mengambil langkah-langkah yang wajar untuk melindungi informasi Anda dari akses yang tidak sah atau terhadap kehilangan, penyalahgunaan atau perubahan dari pihak ketiga. Meskipun kami melakukan upaya itikad baik untuk menyimpan informasi yang dikumpulkan pada Layanan kami di lingkungan/kondisi yang aman dan tidak tersedia untuk umum, kami tidak dapat menjamin keamanan mutlak informasi dalam proses transmisi atau penyimpanan pada sistem kami.

Sementara kami berusaha untuk memastikan integritas dan keamanan jaringan dan sistem kami, kami tidak dapat menjamin bahwa langkah-langkah keamanan kami akan mencegah pihak ketiga atau "hacker" dalam memperoleh akses ke informasi ini. Kami tidak menjamin atau menyatakan bahwa informasi Anda akan dilindungi terhadap kehilangan, penyalahgunaan, atau perubahan oleh pihak ketiga. Tidak ada metode transmisi melalui internet, atau metode penyimpanan elektronik yang 100% aman, oleh karena itu, jagalahkami tidak dapat menjamin keamanan mutlak.

Akses ke Informasi Pribadi

Jika informasi pribadi Anda berubah, atau jika Anda tidak lagi menginginkan layanan kami, Anda dapat memperbaiki, memperbarui, atau menghapus ketidakakuratan dengan membuat perubahan pada pengaturan akun Anda atau menghubungi customer service kami.

Penyimpanan Data

Kami akan menyimpan informasi Anda selama akun Anda aktif atau selama yang diperlukan untuk memberikan Layanan kepada Anda. Jika Anda ingin membatalkan akun Anda atau meminta kami untuk tidak lagi menggunakan informasi Anda, silakan hubungi kami. Kami akan menyimpan dan menggunakan informasi Anda yang diperlukan untuk mematuhi kewajiban hukum kami, menyelesaikan perselisihan, dan menegakkan kewajiban kami.


Hubungi Kami

Aplikasi Android

Download aplikasi resmi SIKIMO di Google Play Store untuk kemudahan bertransaksi.

appandroid

Jalur Transaksi Lain

Alamat SIKIMO.com

  • Jl. Salak No. 39 Kuripan
    Kec. Kesugihan Kab. Cilacap
    Jawa Tengah 53274